Angels and Demons

  

which most deceitful?
Antichrist will look like demon or angel?

         Alkitab mengatakan bahwa menjelang hari-hari terakhir, akan muncul banyak guru-guru dan nabi-nabi palsu. Jadi bisa dibayangkan bahwa hari-hari akhir zaman, akan menjadi hari-hari paling menyesatkan. Kita akan segera memasuki “the most deceitful years” dalam sejarah umat manusia.

       “Sebab Mesias-mesias palsu dan nabi-nabi palsu akan muncul dan mereka akan mengadakan tanda-tanda yang dahsyat dan mujizat-mujizat, sehingga sekiranya mungkin, mereka menyesatkan orang-orang pilihan juga” (Mat 24:24)

        “Sebagaimana nabi-nabi palsu dahulu tampil di tengah-tengah umat Allah, demikian pula di antara kamu akan ada guru-guru palsu. Mereka akan memasukkan pengajaran-pengajaran sesat yang membinasakan…”  (2Pet 2:1a)

       Tuhan Yesus sendiri menggambarkan, penyesatan itu begitu serius. Bahkan Ia berkata bahwa sekiranya mungkin, mereka akan menyesatkan juga orang-orang pilihan. Bayangkan bahkan sampai “the chosen ones” akan coba disesatkan. Yang dimaksud orang-orang pilihan adalah para pemimpin dan gembala-gembala, para rasul dan nabi Allah di akhir zaman. 

         Bentuk penyesatan yang akan disodorkan tentu sangat halus. Sebab bila penyesatan yang bersifat terang-terangan tidak masuk kelas orang-orang pilihan. Mereka tidak akan diuji dengan “penyesatan bodoh” tetapi sekiranya mungkin dengan “penyesatan yang benar-benar licin”. Jadi sungguh suatu masa yang sangat kritikal untuk umat Tuhan.

        Keadaan ini harusnya disadari oleh banyak pemimpin jemaat. Para Gembala dan Pemimpin harus mempersiapkan jemaatnya menghadapi hari-hari kemurtadan ini (2 Tes 2:3). Gereja Tuhan mesti mengerti Alkitab untuk memahami bentuk penyesatan yang akan timbul. Supaya ketika tahun-tahun ini datang jemaat tidak akan terkecoh oleh tipu daya iblis.

           Banyak gereja mengajarkan figur Antikris dengan penggambaran yang kurang tepat. Kesan yang ditimbulkan dari pengajaran yang diberikan adalah figur yang bengis dan kejam. Padahal pada pemunculannya yang pertama Antikris akan tampil sangat berbeda jauh dari gambaran itu.

         Kitab Wahyu menyebutkan figur Antikris sebagai seperti “anak domba dan berbicara seperti seekor naga” (Wah 13:11). Itulah penggambaran Alkitab yang benar tentang “sang binatang” waktu munculnya pertama kali.

Seperti anak domba artinya lembut layaknya Tuhan Yesus. Anak domba adalah gambaran Yesus, jadi ia akan tampil mempesona seperti Tuhan Yesus. Tetapi ia berbicara layaknya seekor naga. Naga adalah lambang iblis, jadi yang digambarkan seperti iblis bukan ujud penampilannya, tetapi kata-katanya licin seperti si ular tua. Ingat tipu daya iblis memutar balik Firman dengan kata-kata licin? Tipu daya iblis yang membuat manusia jatuh dalam dosa, bukan tampang seramnya. Itulah kombinasi profile yang digambarkan Alkitab, jadi jangan terkecoh.

Bahkan Alkitab mengatakan ia akan membuat tanda-tanda yang dahsyat dan banyak mujizat. Nah coba bayangkan, ada seorang lembut dan berwibawa seperti Tuhan Yesus, pandai berbicara tentang “cinta kasih” dan penuh “hikmat” dan banyak membuat tanda-tanda ajaib dan penuh kuasa membuat mujizat2 kesembuhan misalnya, apa tidak semua orang lari kepadanya? Itulah gambaran tentang Antikris menurut Alkitab.

          Apakah jemaat yang tidak diajar dengan baik untuk mengenali ciri-ciri Antikris tidak akan tertipu? Mungkin ketika jemaat melihat semua penampilan Antikris yang mempesona, mereka tidak akan peduli lagi dengan pendeta mereka sendiri. Kecuali jauh-jauh hari mereka telah diberi tahu ciri-cirinya sebelum ia muncul. Jadi beritahukan keluarga, rekan-rekan dan jemaat dengan sungguh-sungguh. Bahwa kita akan segera memasuki tahun-tahun paling menyesatkan.

Tags: , , , , ,

One response to “Angels and Demons”

  1. Tedfile says :

    Dari kondisi yang ada sekarang ini, banyaknya denominasi gereja atau aliran, menurut pak Abram sendiri, siapkah (nama) antichrist itu ?

Leave a comment